Studi Informatika

Panduan Pembelajaran Ilmu Teknologi & Komputer

Monday, July 9, 2018

INTEL XDK - REVIEW AND DOWNLOAD

Pada artikel ini admin akan berbagi tentang satu software yang mungkin kedengaran masih asing bagi beberapa orang yaitu intel xdk, seperti nama softwarenya software ini memang dari intel, apa sih gunanya software ini yuk kita bahas sedikit.



Intel XDK adalah development kit yang dibuat oleh Intel untuk membuat aplikasi native untuk perangkat mobile menggunakan teknologi web seperti HTML5, CSS, dan JavaScript. Aplikasi web dikompilasi menggunakan platform Cordova di server online untuk membuat aplikasi hybrid yang cross-platform. Aplikasi Intel XDK sendiri adalah aplikasi cross-platform yang tersedia untuk sistem operasi Windows, Linux dan OSX. Dengan teknologi seperti ini, developer dapat membuat satu aplikasi yang dapat berjalan di banyak platform mobile hanya dengan menggunakan satu basis kode saja.

Dengan Intel XDK, developer dapat mengompilasi aplikasinya secara online sehingga tidak perlu menginstal berbagai tools seperti Cordova, SDK dan lain sebagainya di komputer sendiri. Dan yang lebih menarik lagi, Intel XDK tidak hanya menyediakan online compiling, tapi juga segala kebutuhan fase development seperti koding, testing, debugging, hingga publishing ke online mobile store seperti App Store dan Play Store.Intel XDK membenamkan code editor Brackets beserta keunggulan fiturnya seperti code hinting dan code completion sehingga sangat memudahkan proses penulisan kode. Developer juga dapat mengetes aplikasi yang sedang dibangun menggunakan emulator sehingga tidak perlu proses yang lama untuk dapat melihat progres-progres kecil. Developer juga dapat melakukan device testing dengan bantuan aplikasi mobile Intel App Preview agar developer tidak perlu menginstal aplikasi di device untuk melakukan testing.Intel XDK juga menyediakan berbagai template aplikasi dan game dengan berbagai framework aplikasi seperti Ionic, AppFramework, dan framework game seperti  Three.js, BabylonJS, Pixi, Phaser, EaselJS, dan Cocos2d-JS. Dan bagi developer pemula yang ingin belajar membuat aplikasi atau game mobile, Intel XDK sudah menyediakan banyak sample dan demo aplikasi yang dapat langsung diamati kode program dan juga hasilnya.



Bingung dengan penjalsan diatas, intinya software ini bisa kita gunakan untuk membuat aplikasi mobile atau android/iOS, baik itu game maupun apk lainnya. Bagi yang mau belajar dan ingin memcoba membuat apk atau game hp lansung saja sudah admin siapkan softwarenya dan lansung saja download di bawah ini:

Download => Intel XDK

Kira-kira ini aja sedikit tentang penjelasan software intel xdk nya mudah-mudahjan bermanfaat.
Terimakasih dan sampai jumpa....  


Monday, July 9, 2018 July 09, 2018 - tanpa komentar

No comments:

Post a Comment